Wagub Bersama Rektor Unhas Lepas Mahasiswa KKN

BERITA iNEWS.COM, MakassarWakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019, di Gedung Baruga AP Pettarani Unhas, Senin (24/6). Terdiri dari 3.916 peserta KKN Reguler Gelombang 102 dan KKN Tematik.

Mahasiswa peserta KKN Reguler dan KKN Tematik Unhas tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, dan Luar Negeri. Peserta KKN Reguler sendiri tersebar di Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan KKN ini diharap mampu mendobrak pembangunan di Sulsel,” kata Prof Dwia.

Ia berharap, mahasiswa KKN bisa bersinergi di lapangan bersama pemerintah daerah, juga mengabdi kepada masyarakat sebagai agen perubahan.

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman berharap, dalam pelaksanaannya peserta KKN Unhas mampu bersinergi bersama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sehingga akan lahir proses pemberdayaan jangka panjang atas semua masalah yang ada masyarakat.

“Semua yang terlibat dalam KKN ini, perlu bersinergi agar semua masalah di lapangan mampu diselesaikan. Sebab, solusi terbaik untuk masyarakat adalah bagaimana sistem perencanaan sebaiknya harus diselesaikan dari bawah ke atas,” kata Andi Sudirman.

Selain itu, ia menyarankan agar pendampingan program KKN bersifat continue, sehingga ada proses jangka panjang. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *