Wagub Sulsel, Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Ponre Bone Mulai Tahap Pengaspalan

BERITA iNEWS, BONE Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah pemerintahan Nurdin Abdullah Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian serius pada pembangunan infrastruktur penghubung yang dapat membuka konektivitas dan mempersingkat jarak dan waktu tempuh antar daerah.

Selama satu tahun periode kepemimpinannya, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman berhasil membuka jalut terisolit di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah pembangunan jalan di beberapa desa di Kecamatan Ponre yang selama ini masuk dalam kategori daerah terisolir. Pembangunan jalan ini telah memasuki tahap pengaspalan.

“Melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bone sebesar 35 miliar untuk 27 kilometer, rute terisolir desa desa di Kecamatan Ponre, Alhamdulillah sudah mulai pengaspalan. Akses ini membelah dua Bone dari tengah ke barat,” ujar Andi Sudirman Sulaiman melalui Akun Instagramnya.

Andi Sudirman menyebutkan, pembangunan jalan ini mampu memperpendek hinggg 80 100 kilometer jarak dari wilayah barat ke Kabupaten Bone.

“Jalur ini juga memperpendek 80 100 Km dari barat ke Kota Bone. Masyarakat yang dulunya hanya bisa mengakses jalan dengan motor trail, kuda, dan berjalan kaki. Kini mobil angkutan bahan pertanian sudah bisa bolak balik dari Desa terisolir dengan jarak tempuh singkat,” terang Andi Sudirman Sulaiman.(*)

 

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *