Wagub Tinjau Progress RS Regional Dr Hasri Ainun Habibie Parepare BeritaINews.com

SulSel Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau Rumah Sakit Regional Dr Hasri Ainun Habibie, yang terletak di Jalan Sumpang Minangae, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu (23/2/2019).

Ia menyatakan, dirinya bersama Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah sudah berkomitmen untuk menyelesaikan Rumah Sakit Dr Hasri Ainun Habibie.

Bacaan Lainnya

Rumah sakit regional ini adalah salah satu program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dibangun di beberapa titik selama periode lima tahun kedepan,”ucap Andi Sudirman.

Bantuan senilai Rp75 miliar dari Pemprov Sulsel untuk pembangunan Rumah Sakit Dr Hasri Ainun Habibie Parepare, dijadwalkan mulai berjalan April 2019.

Bantuan ini diberikan dengan melihat apa yang menjadi kendala dan saya langsung cross check, terkait besaran bantuan dan skala prioritas operasional tahap awal dari rumah sakit ini, juga akan dibangun di wilayah Tonrangen River Side, bakal menjadi rumah sakit rujukan tipe B,”tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman menjelaskan, rumah sakit Dr Hasri Ainun Habibie berbeda dengan rumah sakit regional yang akan dibangun di Palopo dan Bone. Dimana, pengguna anggarannya ada di provinsi, dan semua dokumennya dari provinsi.

“Saya bersama Pak Gubernur akan melihat perkembangan rumah sakit ini ketika operasionalnya sudah berjalan dengan baik dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi tipe A dari tipe B,”pungkasnya. ( bas/Srf)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *