Waktu Dekat, Polda Sulsel Gelar Operasi Patuh

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Pelaksanaan Operasi Patuh 2022 Korlantas Polri, rencananya dilaksanakan serentak mulai Tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Demikian halnya di Sulsel, kegiatan Operasi Patuh siap digelar jajaran Polda Sulsel selama 14 hari
untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Dalam kegiatan operasi yang serentak dilaksanakan tersebut, polisi akan mengambil tindakan preemtif dan preventif dan penegakan hukum dengan dua cara tilang elektronik dan penindakan teguran,” papar Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faisal, SIK, Rabu (8/6/22).

Lanjut mantan Dirlantas Polda Sultra ini, mengajak masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk latih dalam berlalulintas dan patuh untuk keselamatan.

“Operasi yang akan kita gelar bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas untuk keselamatan dan akan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas (lakalantas),” beber Dirlantas Polda Sulsel ini.

Ia juga berharap kepada petugas kepolisian di lapangan dalam menjalankan tugas operasi, dapat mampu melakukan edukasi ke pada masyarakat dengan humanis,agar terciptanya kepatuhan terhadap aturan lalulintas.

Diketahui, dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2022, pihak kepolisian sesuai dengan arahan Korlantas Polri, pada pelanggar bakal dilakukan tindakan tilang baik itu dengan tilang elektronik (ETLE) statis dan mobile serta dengan penindakan teguran. Artinya, tidak ada pelaksanaan penegakan hukum dengan tilang manual. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.