Wali Kota Makassar Simak Perjalanan Pembangunan Kota Singapura, Tantangan dan Implementasi

Wali Kota Makassar Simak Perjalanan Pembangunan Kota Singapura, Tantangan dan Implementasi
Wali Kota Makassar Simak Perjalanan Pembangunan Kota Singapura, Tantangan dan Implementasi

BERITA iNEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto rupanya terinspirasi akan perjalanan pembangunan Kota Singapura yang dianggapnya cukup memiliki dinamika dan banyak pelajaran berharga.

Danny terlihat begitu bersemangat menyimak penjelasan Dr Liu Thair Ker seorang Morrow Architects and Planners yang telah berhasil membangun Kota Singapura yang hadir sebagai narasumber dalam forum Sustainable Smart City Programme in Indonesia di Hotel Gammara Makassar, Rabu (14/09).

Bacaan Lainnya

Dr Liu Thair Ker bercerita bagaimana Ia membangun Kota Singapura dalam transformasinya sejak tahun 1960 hingga akhirnya berhasil menjadi World Class City di tahun 1985.

“Transformasi dari tahun 1960 ke tahun 1985 dengan julukan kota dunia memiliki dinamika dan tantangan. Namun dengan konsep culture of planning yang diimbangi dengan konsep kota ditambah dengan implementasi yang dilakukan akhirnya Kota Singapura dapat bertransformasi hingga terlihat seperti sekarang,” beber Dr Liu Thair Ker.

Menyimak pemaparan tersebut, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan ilmu yang diberikan tadi begitu bermanfaat untuk membangun kota.

“Ini pelajaran mahal. Tadi kita melihat bagaimana perjalanan sebuah kota kecil yang diubah menjadi kota berkelas, kota dunia dengan perencanaan yang menyentuh budaya tanpa melupakan konsep terkini dan sigap dalam pengaplikasian ide serta gagasan dalam sebuah tindakan. Ini yang perlu bahwa selalu harus ada bukti kerja,” terang Danny.

Peserta seminar ini bukan hanya dari ASN Pemerintah Kota Makassar sendiri, tapi ada juga perwakilan dari Pemkab Gowa dan Maros serta perwakilan dari universitas.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *