Warga di Tiga Kecamatan Antusias Sambut Danny Pomanto Saat Hadiri Pesta Rakyat

Warga di Tiga Kecamatan Antusias Sambut Danny Pomanto Saat Hadiri Pesta Rakyat
Warga di Tiga Kecamatan Antusias Sambut Danny Pomanto Saat Hadiri Pesta Rakyat

BERITAiNEWS MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menghadiri Pesta Rakyat HUT RI ke-79 di tiga kecamatan, Rabu (21/8/2024) malam.

Yakni Pesta Rakyat Kecamatan Ujung Pandang di Kecamatan Ujung Pandang, Pesta Rakyat Wajo di Jalan Sangir, dan Pesta Rakyat Kecamatan Bontoala di Jalan Langgau.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Danny Pomanto disambut antusias warga sekitar. Warga secara bergantian ingin bersalaman dengan pemimpin Kota Makassar dua periode itu.

“Kecamatan Bontoala adalah kecamatan yang sangat saya banggakan, kekompakan masyarakat di tengah kepadatan penduduk, satu komando di antara keragaman. Inisiatif yang luar biasa di tengah sempitnya lahan,” kata Danny Pomanto di hadapan seluruh warga Kecamatan Bontoala yang hadir.

Antusias itu juga terlihat di Kecamatan Wajo. Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Teriakan warga histeris menyambut kedatangan keduanya.

Bersama dengan warga di 3 kecamatan, Danny Pomanto ingin bernostalgia mengingat kembali masa-masa kebersamaan selama dua periode menjabat membangun Kota Makassar.

Tidak hanya merancang kota baru yang saat ini dikenal dengan nama Center Point of Indonesia (CPI), membuka jalur penghubung Haji Bau dan Metro Tanjung Bunga, tol layang atau elevated, hingga pelabuhan baru Makassar New Port.

“Dulu banyak sekali orang baku busur di sini tapi sekarang semua lebih baik dan lebih tenang. Ini bukan muncul tiba-tiba, tapi kerja Tripika Kecamatan, kerja keras Kapolrestabes, Kapolres Pelabuhan, dan jajaran pemerintah sampai ke kelurahan,” ucapnya.

Termasuk juga meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar dari yang hanya Rp500 miliar di awal menjabat hingga hari ini yang sudah mencapai hampir Rp1,6 triliun.

Menjadi kunjungan terakhir pada malam ini di Kecamatan Bontoala, Danny Pomanto bahkan berbagi keseruan dan bernyanyi bersama warga sekitar.

Di Kecamatan Ujung Pandang, Danny Pomanto juga menyampaikan terima kasihnya. Kata dia, Kecamatan Ujung Pandang merupakan wajah Kota Makassar.

Di mana, Ujung Pandang menjadi pusat kota yang menjadi perhatian banyak pengunjung. Ada Pantai Losari yang begitu indah dengan pemandangan kawasan kota baru CPI.

“Mohom maaf jika ada yang kurang selama saya menjabat,” tutup Danny Pomanto.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *