Wawali Fatmawati Rusdi Sebut Kualitas Produk UKM Longwis Tidak Kalah dari Daerah Lain

MAKASSAR, BeritaInews.com— Kualitas produk usaha mikro, kecil dan menengah yang berada di Lorong Wisata (Longwis) tidak kalah dengan produk dari daerah lain yang ada di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat melakukan Penilaian UKM Longwis di Lorong Hamburg, Jalan Belibis, Mariso, Rabu (2/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Rasa dan kualitas produk UKM kita tidak kalah dari daerah lain di Sulsel, bahkan di nusantara,” ujar Fatmawati Rusdi.

Hanya saja pelaku UKM perlu memperhatikan beberapa hal mendasar. Di antaranya melengkapi dokumen perizinan seperti Nomor Induk Berusaha melalui One Single Submission (OSS) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Dan perlunya produk kita dikemas dengan pengemasan yang menarik dan memiliki harga yang bersaing. Sehingga menimbulkan keinginan untuk membeli,” kata Fatmawati Rusdi.

Dia menegaskan kepada pelaku UKM bahwa merekalah pahlawan perekonomian nasional. Sehingga keberadaan pelaku UKM perlu dibina.

“Di sinilah peran kami di pemerintah, melalui Dinas Koperasi dan UKM dan pemerinfah kecamatan melakukan pembinaan,” tuturnya.

Selanjutnya, Fatmawati Rusdi bertolak menuju lokasi penilaian selanjutnya. Di antaranya Longwis Sipakainga 1 di Mamajang, Longwis Macora di Makassar, dan Longwis Kasugai di Tamalate.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *