Wawali Makassar Pantau Screening Menggunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar menggelar pemeriksaan kesehatan bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan menggunakan alat tes Genose.

Tes Genose dilaksanakan untuk memastikan setiap siswa tingkat sekolah dasar yang mengikuti proses pembelajaran tatap muka semester genap awal tahun 2022, dipastikan sehat dan tidak terpapar covid – 19.

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi turun langsung memantau pelaksanaan tes Genose ini mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan setiap bulannya bagi 132 ribu siswa SD se – kota Makassar.

“Sasarannya semua siswa SD yang berjumlah 132 ribu secara berkala akan dimonitoring dengan screening menggunakan alat Genose, ini untuk mengetahui status kesehatan siswa SD ,” kata Fatmawati saat memantau di SDN Minasa Upa. Kamis (6/1/2022)

Menurut Fatmawati, Kota Makassar sangat beruntung mempunyai alat tes Genose, karena dengan alat ini dapat digunakan memantau status kesehatan siswa selama mengikuti proses belajar mengajar.

“Beruntunglah kota Makassar kita punya Genose dengan screening menggunakan Genose, kita akan tahu status kesehatan anak didik kita, selain Prokes ketat, serta satgas sekolah yang aktif memantau. Kita harap Omicron tidak sampai di Kota Makassar,” jelasnya.

Selain SDN Minasa Upa, Wawali Fatmawati Rusdi juga mengunjungi SD Swasta Nasional dan SDN Percontohan PAM d ijalan Ratulangi untuk memantau pelaksanaan screening menggunakan Genose.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *