Yayasan Harapan Bhakti Gelar Persami 2024

Yayasan Harapan Bhakti Gelar Persami 2024
Yayasan Harapan Bhakti Gelar Persami 2024

BERITAINEWS, Makassar – Pembina Pramuka Sekolah Yayasan Harapan Bhakti yang terdiri dari SMP Harbak & SMA Harbak Asbar, S.H., S.Pd tengah menggelar kegiatan Pramuka yang bertajuk Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) 3-4 Agustus 2024 di Halaman Sekolah Harapan Bhakti.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi baik dari SMP maupun SMA Harapan Bhakti dimana kegiatan Pramuka memiliki beberapa tujuan, antara lain yaitu membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.”ujar Asbar ketika di Konfirmasi Sabtu 3/8/2024.

Bacaan Lainnya

Selain itu kata dia juga kegiatan pramuka ini mengembangkan keterampilan serta membekali anggota dengan beragam keterampilan dan pengetahuan kepramukaan agar siap menjalankan kegiatan-kegiatan Pramuka dengan baik.

Hal itu juga juga dapat mengembangkan nilai-karakter siswa, seperti nilai kebersamaan, kepemimpinan, kecintaan alam, sosial, dan juga kemandirian.
Mengajarkan nilai-nilai
” Tandas Asbar.

Kegiatan tersebut pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan terkhusus Ketua Yayasan kami yang telah mau berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan Persami ini dan Insya Alloh kegiatan Persami ini kita Usung tema “Satu Langkah Seribu Makna”.

Lanjut Asbar mengatakan bahwa Kegiatan Persami ini tentunya merupakan kegiatan yang akan melatih mental dan bakat para siswa siswa SMP & SMA Harbak terkait kepramukaan seperti Dasadarma Pramuka serta diharapkan bisa melekat yang namanya kedisiplinan pada diri masing masing siswa siswi begitu pun juga ke depannya kita juga akan libatkan siswa siswa yang berasal dari SMK Harapan Bhakti yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan luar yakni PPL.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *