Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkot Makassar Resmi Gelar Pasar Murah

Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN, Presiden: Ini Progres yang Baik
Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN, Presiden: Ini Progres yang Baik

MAKASSAR, BeritaInews.com—Kegiatan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Makassar, resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Makassar, Mario Said mewakili Walikota Makassar.

Pada pembukaan tersebut Bapak Asisten III menyampaikan beberapa arahan yang diakhiri dengan pelepasan resmi untuk menjalankan kegiatan Operasi Pasar Murah.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka kelanjutan dari kegiatan pengendalian inflasi guna memantau harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat, dengan ini saya menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Pasar Murah ini resmi dibuka dan dijalankan dengan seksama”, ungkapnya.

Bapak Asisten III juga melakukan sesi berkunjung ke mobil inflasi sebelum dimulainya operasi Pasar Murah ini bersama tim yang terlibat, beliau menyampaikan bahwa pemerintah kota makassar akan terus berupaya untuk segera melakukan percepatan dalam rangka pengendalian inflasi, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan operasi pasar murah di seluruh wilayah kecamatan di Makassar.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlin Ariesta mengucapkan terimakasih kepada Tim Garda Pengendali Inflasi yang terlibat dalam kegiatan pengendalian inflasi.

“Kepada seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Garda Pengendali Inflasi kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya melalui kegiatan pengendalian inflasi ini. Kita sama-sama berjuang mengendalikan inflasi sejak bulan september melalui aktivitas pemantauan pasar, dan hari ini kita melakukan kegiatan Operasi Pasar Murah hingga bulan desember. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar” terang Arlin.

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan di Kota Makassar yang akan dilakukan secara simultan hingga desember 2022 dengan total paket sebanyak 39.000. Untuk Pelaksanaan pembukaan untuk hari pertama ini akan dilaksanakan di Kecamatan Tallo, tepatnya di 5 kelurahan antara lain kelurahan ujung pandang baru, kalukuang, rappojawa, la’latang, dan suangga. Kegiatan pada hari pertama ini akan membagikan paket sejumlah 1.700 Paket.
Adapun komoditas yang dijual dalam bentuk paket yakni Beras Premium 5kg, Gulas Pasir 1kg, Minyak Goreng Premium 2 ltr dan Susu Kental Manis 1 dengan harga jual sebesar Rp.75.000.

Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkot Makassar Resmi Gelar Pasar Murah

Pada Pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan Tim Garda Pengendali Inflasi yang terdiri dari perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, Perumahan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perikanan & Pertanian, Perumda Pasar Makassar Raya, Kejaksaan Negeri Makassar, TNI/Polri dan Dinas Perdagangan Kota Makassar.(hms)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *