Cegah DBD,Danny Imbau Semua Kecamatan Lakukan Fogging Di Wilayahnya beritainews.com

Cegah Deman

Makassar Kasus Deman Berdarah (DBD) Yang biasanya mengalami peningkatan dimusim pancaroba dari musim panas ke musim hujan manjadi perhatian pemerintah Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Walikota Makassar Muh.Ramdhan Pomanto melalui program kerjanya mengambil langkah antisipatif untuk mencegah Perkembangbiakan Nyamuk Penyebab Deman Berdarah (DBD) dengan melakukan fogging dikelurahan Buyang Kecamatan Mariso,senin (4/2/19).

Mengantisipasi hal tersebut, Danny Pomanto mengimbau seluruh jajaran kota makassar melalui 14 kecamatan melakukan fogging di seluruh wilayah masingmasing, dan Mariso menjadi kecamatan pertama dimana saya yang turun langsung membantu petugas fogging,” ucap Danny di dampingi Camat Mariso, Juliaman.

Sementara itu, Ia menilai ini adalah sebagai langkah awal untuk menekan perkembang biakan jentik nyamuk di setiap sudut kota makassar.

“Sebab sejauh ini Kota Makassar belum memasuki zona kejadian luar biasa pada Korban Deman Berdarah.

Kota masih berada dizona aman dibandingkan awal tahun 2018 yang lalu, Untuk itu antisipasi ini sangat berguna dilakukan untuk menjaga masyarakat dari penyakit mematikan itu,”ungkapnya.

Untuk itu, Danny berharap usaha yang dilakukannya itu bisa mengajak dan mengedukasi masyarakat agar lebih menjaga kebersihan Utamanya pada sumber air atau penampungan airnya.

Selain itu, Ia mengimbau jika ada warga yang membutuhkan obat pembasmi jentik nyamuk Abate atau ingin melakukan fogging bisa langsung menghubungi lurah atau camat setempat dan bisa juga menghubungi layanan gratis 112.”tutupnya”

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *