Danny Teken MoU Bersama SCE Temasek Foundation, ASN Makassar Akan Ikut Pelatihan di Singapura

BERITA iNEWS, SINGAPURA — Komitmen dan konsistensi Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan Kota Cerdas di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali mendapat apresiasi dari pihak internasional.

Kali ini apresiasi datang dari Temasek Foundation dan Singapore Coorporation Enterprise yang kemudian dituangkan dalam perjanjian kerjasama pemberian dana hibah kepada Pemkot Makassar.

Bacaan Lainnya

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto disaksikan Chief Executive Director SCE Mr. Kong Wy Mun, Senin (1/08) di Singapura.

Danny Pomanto menyebut dana hibah yang diberikan Temasek Foundation-SCE diperuntukkan dalam hal peningkatan kapasitas aparatur sipil negara lingkup Pemkot Makassar sebagai rangkaian dari Program Kota Cerdas Berkelanjutan di Indonesia.

“Temasek Foundation bersama SCE siap untuk dukung Pemkot Makassar dalam capacity building bagi ASN,” ujar Danny Pomanto.

Lebih lanjut, Danny Pomanto menjelaskan bahwa ASN, baik dari OPD maupun tingkatan kecamatan dan kelurahan akan menerima pendidikan dan pelatihan dari Temasek Foundation.

Bukan kali ini saja Temasek Foundation memberikan dukungannya kepada Kota Makassar. Lembaga nirlaba asal Singapura sudah mendukung ide visioner Danny Pomanto soal Smart City sejak awal kepemipinan periode pertamanya di Makassar.

“Di tahun 2014 dulu, di awal kepemimpinan periode pertama saya, Temasek memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Makassar baik dalam peningkatan kapasitas di kelurahan maupun kecamatan atau pun beberapa lembaga dan SKPD yang ada. Di tahun 2022 ini, Temasek akan kembali memberikan pelatihan yang serupa,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.