Dinas PU Kota Makassar dan PDAM Jalin Sinergisitas Bahas Pengelolaan Air Limbah

Dinas PU Kota Makassar dan PDAM Jalin Sinergisitas Bahas Pengelolaan Air Limbah
Dinas PU Kota Makassar dan PDAM Jalin Sinergisitas Bahas Pengelolaan Air Limbah

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Dinas pekerjaan Umum Kota Makassar mengikuti rapat koordinasi kelembagaan terkait pengelolaan IPAL Losari yang diselengarakan sekretariat daerah Kota Makassar diruang rapat Sekda lantai 9. Senini, 15 agustus 2022.

Pada pertemuan itu terlihat Dinas PU Kota Makassar dan PDAM jalin sinergisitas membahas pengelolaan Air Limbah terkhusus Instalasi Pengolahan Air Limbah Losari

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi berjalan lancar dimana rapat dipimpin oleh Sekda Kota Makassar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ir, M Ansar, M,Si. Dalam rapat menyatakan,”Pemerintahan itu seni, dan tugas kita semua adalah pelayanan publik. Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk memperjelas pembagian tugas antara UPT Pengelolaan Air Limbah dan Direksi Air Limbah PDAM. Semoga dalam melaksanakan tugas dalam bersinergi dengan baik.”ungkapnya.

Kepala dinas PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir pada pertemuan berharap,”Ini Sangat penting pembagian peran dalam mengelola air limbah agar kedepannya bisa berjalan sinergi dan tidak saling tumpang tindih dalam tupoksi.

Menyikapi hal itu,Direktur Air Limbah Aiman Adnan,”Kami akan melakukan koordinasi yang intens dengan UPT PAL Dinas PU Makassar terkhusus terkait data-data pengelolaan air limbah yang kami butuhkan dalam mempersiapkan sumber daya manusia sebagai pendukung pengelolaan air limbah terpusat nantinya.”ujar Aiman.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar Hamka Darwis menambahkan,”Ini Sangat penting dalam hal memperjelas kelembagaan pengelolaan Ipal Losari sebagai langkah awal persiapan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pendukung pengoperasian IPAL Losari. Apalagi proses Sosialisasi IPAL Losari harus intens ke warga masyarakat agar warga bisa menerima dengan baik program nasional ini. (*bn)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *