Hadiri Hut Belopa, Wagub Sulsel Bawa ‘OlehOleh’ untuk Masyarakat Luwu

BERITA iNEWS, BELOPA Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berkomitmen untuk memperhatikan untuk pembangunan akses di daerah, salah satunya Kabupaten Luwu.

Hal itu diungkapkan oleh Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Sulsel saat menghadiri puncak acara 14 tahun Kota Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu, di Rujab Bupati Luwu, Pammanu Belopa, Kamis (13/2/2020).

Bacaan Lainnya

Andi Sudirman mengatakan, bahwa dikepemimpinannya bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkomitmen untuk membangun akses di Luwu.

Buktinya, komitmen pasangan berjargon Prof Andalan ini dalam proyek pembangunan jalan Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu menuju Kecamatan Rantepao, Toraja Utara. Serta pembangunan Jalan Ruas LatuppaBongkoSalulimbongPantilang di Kota Palopo.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemprov, walaupun kami tidak hadir setiap hari, tapi kehadiran kami dapat dirasakan seluruh masyarakat Luwu berupa pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi daerah,” jelas Andi Sudirman.

Untuk tahun 2020 ini, Pemprov Sulsel kembali memberikan bantuan kepada Kabupaten Luwu. Berupa dana Rp 118 Miliar untuk penanganan jalan dan jembatan dan bantuan keuangan sebesar Rp 20 Miliar.

Selain itu, diberikan pula 1 unit mobil ambulance, 1 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil perintis, dan 1 unit mobil operasional dari Bank Sulselbar.

“Saya berharap kepada seluruh Kepala Daerah untuk saling menjemput program, dan saling menjaga komunikasi dengan baik,” sambungnya.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir.

“Wakil Gubernur hadir membawakan oleole untuk masyarakat Luwu berupa bantuan infrastruktur dan bantuan keuangan,” ungkap Basmin.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman menandatangi penyerahan bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu.

Sebelum acara dimulai, kehadiran orang nomor dua di Sulsel itu menyita perhatian. Para tamu yang hadir pun mengajak Andi Sudirman berswafoto.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Walikota Palopo, Judas Amir, Ketua DMI Sulsel, Amin Syam, dan Rektor Unismuh. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *