HUT ke-98, Sekda Makassar Dorong PDAM Perluas Cakupan Pelayanan Air Bersih

BERITA iNEWS, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar M Ansar mendorong Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar memperluas cakupan pelayanan air bersih.

Hal itu disampaikan Ansar saat memimpin upacara peringatan HUT ke-98 PDAM Makassar, di Kantor Utama PDAM Makassar, Jalan dr Ratulangi, Senin (8/8).

Bacaan Lainnya

Ansar menyebutkan cakupan air bersih PDAM saat ini baru mencapai 68%. Untuk itu ia meminta PDAM baik di jajaran direksi maupun tingkat bawah untuk mengejar target 85%.

“Jadi tugas utama PDAM itu melayani masyarakat. Sekarang cakupan pelayanan air bersih kita masih 68%, tapi target kita 85%. Mudah-mudahan ini bisa kita capai,” harap Ansar.

Di usia PDAM Makassar ke-98 tahun, ia berharap perusahaan milik pemerintah kota ini bisa terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Harapan itu, menurutnya sejalan dengan tagline ulang tahun kali ini yakni ‘PDAM Reborn’. Apalagi belum lama ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik jajaran direksi PDAM yang baru.

“Dengan dilantiknya direksi baru, ditambah lagi belum lama ini ada penerimaan pegawai baru kita harapkan ada semangat baru untuk menjadikan PDAM jauh lebih baik,” jelasnya.

Termasuk dengan kehadiran direksi baru Direktur Air Limbah PDAM Makassar yang saat ini dijabat Ayman Adnan. Di mana pengelolaan air limbah sebelumnya merupakan tupoksi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

“Jadi nanti IPAL terpusat itu seperti IPAL Losari menjadi tanggung jawab PDAM,” tuturnya.

Sementara, Direktur Utama PDAM Makassar Beni Iskandar mengatakan di bawah kepemimpinannya PDAM terus berupaya untuk meningkatkan cakupan air bersih di Makassar.

Salah satunya dengan menyiapkan promo cicilan bayar lima kali untuk pemasangan baru. Promo ini diberikan dalam rangka ulang tahun PDAM ke-98.

“Promo ini berlaku mulai 8-30 Agustus 2022 khusus untuk golongan S1 sampai R5. Tidak ada syarat khususnya, masyarakat tinggal isi form, kita tinjau, langsung kita pasang bisa bayar cicilan lima kali,” ungkap Beni.

Selain memberikan promo cicilan bagi pemasangan baru, PDAM Makassar juga akan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di kawasan timur kota sebagai program jangka panjang.

(RILIS HUMAS DISKOMINFO MAKASSAR)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.