Kadis PU Kota Makassar Instruksikan Seluruh Kanal Bersih Dari Sampah

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Dinas PU Kota Makassar menurunkan tim satuan tugas (satgas) drainase membersihkan kanal Al Markas di kelurahan Timungan Lompoa Kecamatan Bontoala sabtu,14 mei 2022.

Kegiatan ini atas Instruksi kepala dinas (kadis) PU kota makassar agar seluruh kanal dibersihlan dari sampah yang ada di permukaan.

Bacaan Lainnya

Proses pengangkutan sampah yang ada dipermukaan kanal dilakukan oleh 9 orang Tim satgas Drainase Dinas PU makassar dengan menggunakan 1 unit perahu dan 1 unit dump truck.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan,untuk kebersihan seluruh kanal “Kami sengaja menginstruksikan kepada personel tim satgas drainase untuk mengangkut sampah yang ada di permukaan kanal agar kanal dapat berfungsi sebagai saluran primer dimana air saluran sekunder dan tersier bermuara.

Selain Kadis Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis nyatakan,”kami menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah ke kanal agar kanal dapat berfungsi sesuai peruntukannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.