Lima Nelayan Di Perairan Barang Lompo Berhasil Dievakuasi Basarnas Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR Hari pertama pergantian tahun baru 2020, Basarnas Makassar bergerak mengevakuasi sebuah kapal nelayan yang mati mesin di Perairan Barang Lompo, Makassar, Pada Hari Rabu (01/01/2020).

Sebuah kapal nelayan dengan POB 5 orang, dilaporkan oleh salah satu istri penumpang kapal yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Barang Lompo. Dari info tersebut, Basarnas Makassar menggerakkan KN Antasena yang bertolak ke lokasi kejadian pada pukul 06.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, menyampaikan bahwa Kru KN SAR Antasena milik Basarnas tiba di lokasi pada pukul 06.20 WITA dan langsung mengevakuasi korban menuju Pelabuhan Paotere.

“Alhamdulillah, kelima korban sudah dievakuasi dengan selamat oleh Kru KN SAR Antasena dan telah sandar di Pelabuhan Paotere pada pukul 07.25 WITA”, jelas Mustari.

Menanggapi kejadian ini, Mustari mengimbau agar nelayan selalau memperhatikan kondisi kapal sebelum berlayar, apalagi saat memasuki musim hujan. Beliau juga berharap nelayan memiliki kontak Basarnas Makassar agar bisa segera menghubungi apabila terjadi kondisi yang membutuhkan bantuan Basarnas.

“Memang musim saat ini harus menjadi perhatian, kita harap nelayan memperhatikan kondisi kapal sebelum berlayar dan memiliki kontak Basarnas Makassar yang bisa segera mereka hubungi kalau mengalami kecelakaan”, tutup Mustari.

Diketahui, selain emergency call 115 milik Basarnas, Kantor Basarnas Makassar punya layanan pelaporan khusus yang bisa diakses pada nomor ini,(0811447115). (*bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *