Makassar Masuk 3 Besar Nasional, Kepala BKKN Sulsel: Terima Kasih Bu Wawali

BERITA iNEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang selenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulsel di Jalan AP Pettarani, Kamis (28/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kepala BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Makassar yang berkontribusi dalam pencapaian BKKBN Sulsel di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita juara tiga tingkat nasional lomba video pendek kreatif ‘Kampung KB Bebas Stunting’ dari Kampung KB Maricaya Selatan Makassar. Terima kasih Bu Wakil Walikota Makassar atas pendampingannya,” ungkap Andi Ritamariani.

Dia menyebut BKKBN Sulsel bersama Pemkot dan Pemkab berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka stunting pada anak melalui sejumlah program seperti Kampung KB dan Dapur Sehat Atasi Stunting.

“Angka stunting nasional kita masih tinggi, di angka 24,4 persen, Sulsel berada di atasnya lagi sedikit 27,1 persen. Target awal kita secara nasional ditekan hingga 14 persen. Makanya kita harus genjot terus kampanye pencegahan stunting. Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting,” paparnya.

Kata Andi Ritmariani ada beberapa langkah strategis untuk menyukseskan misi mulia demi generasi penerus ini. Di antaranya meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dalam pembangunan keluarga.

“Terus meningkatkan kinerja pengelola Bangga Kencana serta meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting,” ungkap Andi Rita.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi menyatakan bahwa Pemkot Makassar selalu berpihak terhadap upaya peningkatan kualitas hidup warganya, termasuk mencegah stunting pada anak.

“Pencegahan stunting anak adalah upaya menjaga masa depan. Memastikan generasi kita, generasi anak-anak kita tumbuh sehat, cerdas dan bebas dari stunting. Merekalah masa depan dan penentu masa depan,” ujarnya.

Peringatan Harganas XXIX ini dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, serta delegasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana se-Provinsi Sulsel.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.