Optimalkan Program Lorong Wisata di Kaluku Bodoa, Lurah Pimpin FGD bersama Ketua RW dan RT

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi Yamin memimpin Focus Grup Discussion (FGD) atau Diskusi Kelompok Terarah bersama Ketua RW dan Ketua RT se- Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo di Masjid Nurul Bahri, Kamis 03 Maret 2022

Kegiatan FGD dilakukan dalam rangka menyatukan pemahaman terkait program lorong wisata (Longwis) dan membahas profil dan potensi lorong yang ada di masing-masing wilayah RW.

Bacaan Lainnya

” Saat pendataan ada beberapa hal yang diidentifikasi seperti ukuran lorong, jumlah rumah, jumlah KK dan Jiwa, mata pencaharian warga, potensi lorong dan warga yang punya pengaruh dan jadi penggerak di wilayahnya”, ungkap Lurah yang aktif dalam kegiatan sosial ini.

Dalam penentuan lorong yang akan dijadikan lorong wisata, masing-masing Ketua RW mengarahkan Ketua RTnya untuk berembug dan memilih Lorong yang cocok dan sesuai kriteria Longwis.

Ketua RW 04, H Muh Amin mengatakan di wilayahnya ada dua lorong yang akan dijadikan Longwis.

” Bersama Ketua RT, kami menyepakati lorong 3-4 dan Lorong 7-8 yang berada di Jalan Teuku Umar 10 dengan berbagai potensi kuliner dan jajanan tradisional yang akan dipromosikan sebagai lorong wisata.

Dalam FGD tersebut, 7 lorong yang disepakati akan ditinjau dan mengagendakan rembug bersama warga dengan pendekatan partisipatif dan pemberdayaan masyarakat.(**)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *