Pinjam Duit Lewat Online Cepat Cair, Ini Triknya BeritaINews.com

Jakarta: “Pinjam duit online cepat cair!” Begitu bunyi iklan layanan pinjaman online yang belakangan sedang menjamur di Indonesia. Memang, mereka menawarkan pinjaman dengan proses pengajuan dan pencairan yang mudah dan instan.

Tapi, bukan berarti setiap pengajuan akan disetujui begitu saja. Lembaga pinjam uang online yang aman biasanya melakukan proses verifikasi terlebih dahulu untuk menilai kelayakan kredit calon nasabah. Apabila dianggap tidak layak atau tidak memenuhi persyaratan, pengajuan calon debitur bisa tidak disetujui. Jadi meskipun berslogan “pinjam duit online cepat cair,” pengajuanmu tetap punya kemungkinan ditolak.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, penting untuk mengetahui triktrik berikut, supaya pengajuan pinjamanmu disetujui oleh lembaga kredit yang dituju. Yuk, simak baikbaik!

Penuhi Terlebih Dahulu Persyaratan yang Tertera.

Setiap lembaga pinjaman pasti memiliki persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabah baik dari segi usia, penghasilan, maupun domisili. Misalnya, pinjaman online Kredivo yang memiliki persyaratan berikut:

1.Berusia minimal 18 tahun<br>
2.Berpenghasilan minimum Rp3 juta per bulan
3.Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Pulau Bali,Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi

Setiap lembaga kredit online tentu memiliki syarat yang berbeda. Untuk itu, sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa Anda bisa memenuhi persyaratannya. Atau sebaliknya, pengajuanmu malah akan terus ditolak.

Lengkapi Dokumen dan Pastikan Anda Memotretnya dengan Jelas

Seperti namanya, pinjaman online, proses pengajuan pinjaman juga dilakukan secara online. Biasanya Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen berupa bukti alamat (KK dan STNK), bukti penghasilan (rekening koran dan slip gaji) yang telah difoto. Kalau Anda mau pinjam duit online cepat cair, proses seleksi ini adalah hal yang harus diperhatikan. Sebab, lembaga pinjam online akan menyeleksi dokumen calon nasabah dengan teliti.

Untuk meminimalkan risiko dokumen tidak terbaca, maka Anda bisa memilih layanan pinjaman online yang menyederhanakan proses pendaftaran, seperti Kredivo yang memberikan opsi pendaftaran dengan cukup menyambungkan akun digital (akun ecommerce dan internet banking), sehingga Anda tak perlu memfoto dokumendokumen pendukung.

Pastikan Kondisi Keuangan dan Rasio Utang dalam Kondisi Sehat.

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa kondisi keuanganmu sehat dan rasio utangmu masih terbilang normal. Hal ini penting untuk diperhatikan. Jika lembaga kredit konvensional mengandalkan skor kredit untuk memeriksa kelayakanmu, maka lembaga pinjaman online akan memeriksa kondisi keuanganmu terlebih dahulu.

Seperti Kredivo, misalnya. Dalam menilai kelayakan nasabah, Kredivo membangun teknologi penilaian kredit sendiri, yang mampu menghasilkan skor kredit seseorang berdasarkan jejak digital pengguna yang diproses dengan teknologi machine learning. Jejak digital tersebut bisa mencerminkan bagaimana aktivitas keuanganmu seharihari atau setiap bulannya.

Apabila keuanganmu terlihat lebih besar pasak daripada tiang, maka semakin kecil kemungkinan pengajuan pinjamanmu diterima. Rasio utang juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Idealnya, rasio utang tidak melebihi 30 persen penghasilan bulanan. Lebih dari itu, kondisi keuanganmu bisa dianggap tidak sehat, dan lembaga kredit online bisabisa malah menolak pengajuanmu. Jika Anda masih memiliki tunggakan utang, sebaiknya lunasi dulu utang tersebut dan tunda niat untuk mengajukan pinjaman lagi.

Pinjam duit online cepat cair memang bukan hanya slogan perusahaan belaka. Nyatanya, sudah banyak orang yang membuktikannya. Untuk itu, ikuti dulu beberapa cara di atas supaya pengajuanmu bisa diterima dengan mudah.”Jangan lupa juga untuk mengajukan pinjaman di lembaga kredit online yang terjamin keamanannya seperti Kredivo.

Kredivo merupakan layanan pinjam online yang memberikan limit kredit.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *