Pj Walikota Bersama Pengurus PGRI Bahas Pendidikan Sistematis, Terstruktur dan Tepat Sasaran

BERITA iNEWS, MAKASSAR Pemerintah Kota Makassar masih menjadikan pendidikan sebagai sektor prioritas yang mendapat perhatian serius dalam menyusun program kebijakan pembangunan setiap tahunnya. Sejumlah persoalan pendidikan terus diupayakan jalan keluar nya, baik itu infrastruktur sarana dan prasarana sekolah, kualitas guru, kesejahteraan guru honorer, mutu pendidikan hingga pengajaran jarak jauh yang kini mesti ditempuh selama masa pandemi berlangsung.

Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin membahas persoalan ini secara serius bersama pengurus PGRI Kota Makassar di Bakaikota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Pendidikan begitu penting, tetapi setiap tahun dihadapkan pada berbagai masalah, ini menjadi tantangan kita semua. yang paling penting adalah solusi yang dirancang harus dilakukan secara sistematis, terstruktur dan tepat sasaran,” ujarnya.

Dalam pembahasan tersebut pula, Pj Walikota Makassar mencontohkan kondisi ril di lingkungan sekolah, di mana kerap di temukan ruangan kelas siswa sangat memprihatinkan kondisinya, namun di satu sisi sangat berbanding terbalik dengan suasana ruangan kepala sekolah yang begitu representatif.

“Padahal substansinya sekolah sebagai tempat anakanak mendapatkan pengajaran yang baik, artinya ruangan kelas yang mestinya mendapat prioritas untuk di perhatikan” ujarnya.

Sementara itu Ketua PGRI Makassar, Drs Suarman, M.Pd, dalam kesempatan yang sama menyampaikan kondisi dunia pendidikan, salah satunya terkait kesejahteraan guru honorer.

“Hingga kini honorer hanya dibayarkan sebesar 1,5 juta per bulan. Dengan gaji yang tak seberapa mereka diberi tanggung jawab yang sama dengan guru ASN, hal ini sepatutnya mendapatkan perhatian bersama,” ujarnya.

Untuk mendapatkan kualitas pendidima yang baik, Ketua PGRI ini berharap dapat diselaraskan dengan adanya perhatian akan tingkat kesejahteraan gutu honorer. (*bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *