Rektor UIT, Lepas Mahasiswa KKN

Rektor UIT, Lepas Mahasiswa KKN
Rektor UIT, Lepas Mahasiswa KKN

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM telah lepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik Genap 2022/2023. sebanyak 21 orang, di ruang LPPM, Jum’at, 26 Mei 2023.

Pelepasan KKN ini, ditandai dengan pemasangan baju KKN yang diwakili mahasiswa Sudarman Dj dari Prodi Ilmu Komunikasi Fisip, Hasriani dari Prodi Manajen Fakultas Ekonomi.

Bacaan Lainnya

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan apa yang ingin kita lakukan dilapangan setelah kita mendapatkan ilmu dari kampus, kita ingin mengimplimatasikan teori yang kita dapatkan dikampus untuk diterapkan di lokasi KKN.

Menurut Rektor, kalau kita ke lapangan tentu berhadapan dengan masyarakat, artinya penilaian itu bukan lagi dosen, akan tetapi yang menilai itu para masyarakat baik dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Sebagian masyarakat yang menilai bahwa mahasiswa KKN itu hanya datang bikin masalah. Oleh karena itu, kami minta tolong kepada anak-anakku mahasiswa KKN dari Universitas Indonesia Timur, jaga nama baik kampus kita, perlihatkan kinerja kita, jalin kerja sama yang baik, baik itu dari aparat pemerintah maupun dari masyarakat, sehingga program yang kita rencanakan akan terlaksana dengan baik, seperti apa pandangan masyarakat terhadap mahasiswa Universitas Indonesia Timur, kalau kita memberikan sebuah kesan yang baik daerah setempat akan menyurati kita, untuk bisa dikirimkan kembali mahasiswa KKN lagi di daerahnya, tapi kalau dia kecewa, tidak mungkin lagi diterima kita, “kata Rektor.

Rektor UIT, berharap kepada mahasiswa KKN jaga nama baik kampus kita, karena Universitas Indonesia Timur salah satu kampus yang memiliki Akreditasi Institusi Baik Sekali, “ucapnya.

Ketua LPPM UIT, Nismawati, S.Si, M.Kes mengatakan mahasiswa KKN yang dilepas sebanyak 21 orang dengan lokasi di Aeng Towa Kec. Galesong Utara Kab. Takalar, dan KKN Mandiri di Dinas Perhubungan Kota Makassar, Lapas Takalar, Rumah Sakit Umum Daerah Rumbiah Takalar, RSUD Siwa Sengkang, Sekolah dan Pemda Gowa.

Ketua LPPM, berharap kepada mahasiswa KKN semester ini bisa menginplementasikan ilmu yang diperoleh di kampus dengan baik di tempat KKN masing-masing, ” kata Nismawati.

Kegiatan ini turut dihadiri Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Ketua LPPM, Nismawati, S.Si, M.Kes, Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM UIT, Dewi Isnaeni, S.Si, M.Kes, Pendamping, Staf LPPM, Mahasiswa KKN.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *