Sekda Makassar Tekankan Pentingnya Bimtek TPP di Lingkup OPD

BERITA iNEWS, MAKASSAR Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar membuka sosialisasi Peraturan Wali kota Makassar No. 90 Tahun 2019 Tentang Tambahan Penghasilan PNS Dan Sistem Aplikasi Ekinerja Serta Sosialisasi Sistem Aplikasi Siap/ENiaja Berbasis Android.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Citadines, Senin (2/3) yang diikuti OPD Pemkot Makassar.

Bacaan Lainnya

Ansar mengatakan, TPP dan sistem penginputannya adalah hal yang baru diterapkan. Karena itu memang dibutuhkan sebuah bimbingan teknis secara bertahap di setiap OPD.

“Tapi memang, hal ini akan terasa berat jika tidak mengerti IT. Karena memang harus dilaporkan kinerja kita. Walu kinerja bagus tetap harus dilaporkan melalui aplikasi, sehingga kita dituntut untuk mengerti IT,” jelasnya.

Apalagi menurut dia, di era teknologi 4.0 ini, IT sudah menjadi keharusan. Akan menjadi aneh jika Pemerintah Kota Makassar yang begitu getol mewujudkan kota smart city selama ini, tetapi ASNnya masih gagap teknologi. “Jadi saya minta bagi yang memang belum mengerti agar secepatnya bisa beradaptasi,” lanjutnya.

TPP itu kata Ansar, 30 persennya adalah kehadiran, sementara 70 persen merupakan kinerja.

Ansar berharap dengan adanya TPP ini kinerja semakin meningkat dan juga berbanding lurus dengan maksimalnya pelayanan publik khususnya di kota Makassar. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *