Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Maknai Hardiknas Sebagai Perubahan

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Maknai Hardiknas Sebagai Perubahan
Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Maknai Hardiknas Sebagai Perubahan

BERITA, iNEWS, Makassar – SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional di lapangan upacara sekolah islam athirah, Selasa (2/5/2023). Untuk tahun ini, Hari pendidikan nasional mengangkat tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Hardiknas juga untuk memperingati kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara.

Bacaan Lainnya

Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dhiva memaknai hari pendidikan nasional sebagai bentuk untuk melakukan perubahan.

“Untuk mencapai perubahan dibutuhkan perbaikan sistem lupakan target, misalnya kita ingin masuk ke ITB bukan target difokuskan tapi pola belajar yang diperbaiki untuk bisa masuk ke ITB, “Tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Sebagai negara yang memiliki banyak potensi di bidang pendidikan, Indonesia harus mampu mengoptimalkan program Merdeka Belajar sebagai wujud kebebasan dan fleksibilitas dalam menentukan jalur pendidikan yang diinginkan oleh setiap individu.

“Tantangan ini memaksa kita untuk beradaptasi dengan cara-cara baru dalam mengakses pendidikan, termasuk Merdeka Belajar. Namun, kita tidak boleh menyerah dalam menghadapi situasi sulit ini. Sebaliknya, kita harus bersama-sama bergerak dan semarakkan Merdeka Belajar,”tutupnya.

Diketahui, pada kesempatan itu dilaksanakan halal bihalal antara warga sekolah. Suasana halalbihalal yang penuh dengan nuansa reigius, kekeluargaan dan keterbukaan membuat semua orang yang hadir terlihat penuh kebahagiaan. (**/Rls)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *