Tim Garuda Rebut Juara 1 Liga Futsal SMANSa 80-an

Tim Garuda Rebut Juara 1 Liga Futsal SMANSa 80-an
Tim Garuda Rebut Juara 1 Liga Futsal SMANSa 80-an

BERITA, iNEWS, MAKASSAR – Penyelenggaraan acara Halal Bi Halal (HBH) umumnya berlangsung di gedung, restoran ataupun obyek wisata. Namun yang digelar oleh para alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Angkatan 80-an (1980 s/d 1989) penggemar olahraga sepakbola/futsal kali ini benar-benar unik dan tak lazim.

Uniknya, komunitas pencinta sepakbola/futsal yang beranggotakan sekitar seratusan alumni SMANSa 80-an tersebut melaksanakan HBH di Lapangan Mini Soccer Pelita Kasih Jl. Monginsidi Baru, Kota Makassar, Senin (01/05/2023) pagi hingga usai siang hari.

Bacaan Lainnya

Sambil ber-HBH pasca Idul Fitri 1444 Hijriyah, seratusan alumni SMANSa 80-an yang hadir dibagi dalam 4 (empat) tim futsal untuk mengikuti pertandingan persahabatan bertajuk ‘Liga Futsal HBH SMANSa 80-an’ berhadiah uang tunai jutaan rupiah.

Empat tim futsal yang bertanding yakni, Tim Garuda FC, Tim Harimau FC, Tim Singa FC dan Tim Elang FC. Sebagian alumni SMANSa 80-an yang memperkuat 4 tim tersebut diketahui pada usia mudanya pernah bermain di klub-klub sepakbola Liga Indonesia, seperti PSM Makassar dan Makassar Utama.

Kegiatan Liga Futsal HBH SMANSa 80-an ini dibuka secara resmi oleh Pembina Komunitas Futsal SMANSa 80-an, Azhary Sirajuddin didampingi Ketua Panitia, Ikhsan Parawansa dengan disaksikan sejumlah tokoh alumni SMANSa diantaranya Asriawan Umar (Ketua Dewan Penasehat PAS82) dan Oka Sudarsana (Manajer Tim Sepakbola/Futsal PAS82).

Saat membuka kompetisi antar alumni SMANSa 80-an ini, Azhary Sirajuddin menegaskan, liga futsal kali ini selain sebagai media silaturahmi untuk saling bermaaf-maafkan di suasana Idul Fitri 1444 H, juga merupakan ajang buat teman-teman berolahraga sembari menyalurkan hobinya bermain sepakbola/futsal.

“Kegiatan liga futsal ini diagendakan dilaksanakan sekali setiap bulan. Tentunya lewat kompetisi persahabatan seperti ini, teman-teman juga bisa bernostalgia mengenang masa silam ketika memperkuat kesebelasan di liga Indonesia seperti PSM dan Makassar Utama,” ujar Azhary yang juga mantan pemain PSM Makassar.

Pertandingan futsal yang diikuti 4 tim alumni SMANSa 80-an yang dipimpin Wasit Assegaf (eks pemain dan pelatih PSM Maksssar) dan Budi (eks pemain PSM Makassar dan pelatih Persik Kediri, serta saat ini pelatih Persela Lamongan) tersebut berjalan alot dan penuh keseruan.

Tim Garuda FC yang mengenakan kostum merah dan diperkuat beberapa alumni SMANSa 82 seperti Azhary Sirajuddin, Ikhsan Parawansa, Supriady Rahman dan Agus Purnama, akhirnya berhasil meraih Juara 1 setelah mengalahkan Tim Elang FC (Score 4-1) dan Tim Harimau (Score 2-1), serta bermain seri melawan Tim Singa FC (Score 0-0).

Usai pertandingan yang turut disemarakkan hiburan musik electone dari Endhy Suharto di tribun penonton, Pembina Komunitas Futsal SMANSa 80-an, Azhary Sirajuddin menyerahkan hadiah uang tunai bernilai total jutaan rupiah kepada Juara 1 Tim Garuda FC, Juara 2 Tim Harimau FC, Juara 3 Tim Singa FC, dan Juara 4 Tim Elang FC. ( **/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *