Wagub Sulsel, 9 Negara Uni Eropa Kumpul di Makassar Jajaki Peluang Kerjasama

BERITA iNEWS.COM, MakassarBertempat di The Rinra Hotel Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Menghadiri Gala Dinner The Eropa Union Roadshow To Makassar, Kamis 4 Juli 2019.

“Selamat datang kepada para delegasi Negara Uni Eropa Di Sulawesi Selatan. Kami terbuka untuk membangun kerja sama di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan, pendidikan, serta sosial budaya”, ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Delegasi Uni Eropa dan perwakilan sembilan negara anggota Uni Eropa melakukan kunjungan resmi selama dua hari di Makassar pada 45 Juli 2019. Kunjungan ini untuk mempromosikan Eropa dan memperkuat hubungan dengan para pemangku kepentingan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Melalui pertemuan ini, para diplomat Uni Eropa memperoleh gambaran mengenai perkembangan politik, sosial dan ekonomi di Sulawesi Selatan.

“Pembangunan yang begitu pesat telah menjadikan Sulawesi Selatan sebagai salah satu provinsi paling maju dan paling dinamis”, ungkap CharlesMichel salah satu perwakilan delegasi.

Peluang kerjasama pun terbuka lebar di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan, pendidikan serta sosial budaya.

“Uni Eropa bersamasama Negara Anggotanya, telah lama menjadi mitra bagi Provinsi Sulawesi Selatan di berbagai hal. Ini sesuai komitmen bersama terhadap pencapaian tujuan pembangunan nasional dan global yang berkelanjutan,” tambahnya.

Kegiatan ini dinilai sangat mendukung proses pembangunan jangka panjang di Sulawesi Selatan sekaligus mendorong semakin kuatnya hubungan Uni Eropa dengan Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat, pemuka agama, organisasi pemuda serta pemimpin media. (*/vera)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *