Wagub Sulsel Beri Bantuan KeMahasiswa Maluku, Tolitoli, dan Jeneponto

BERITA iNEWS, MAKASSAR Setelah mengikuti rapat Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) bersama Gubernur Sulsel yang digelar secara online bersama stakeholder, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, langsung mengunjungi beberapa asrama mahasiswa, Senin, 20 April 2020. Diantaranya, asrama mahasiswa Maluku di Jalan Belibis No. 39, dan Asrama Mahasiswa Buol (Tolitoli) yang terletak tak jauh dari Asrama Maluku.

Dalam kunjungannya, Andi Sudirman Sulaiman memberikan semangat kepada para mahasiswa agar bersabar dalam menghadapi Corona Virus Disease (Covid 19) atau lebih dikenal dengan virus corona.

Bacaan Lainnya

Dalam perbincangan dengan mahasiswa, mereka mengatakan bahwa mereka sudah tidak dapat mudik dikarenakan adanya imbauan larangan mudik.

“Saya berharap agar adikadik mahasiswa bersabar dan senantiasa berdoa kepada Tuhan,” ucap Andi Sudirman Sulaiman yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel.

Andi Sudirman berharap agar masyarakat sekitar tempat tinggal asrama, pondok, kelompok maupun perorangan, agar senantiasa memperhatikan mereka yang masih status mahasiswa karena tidak dapat mudik, dikarenakan adanya himbauan penanganan kasus Covid19.

Selain mahasiswa Buol Tolitoli dan asrama mahasiswa Maluku, ia juga menyempatkan memberi bantuan kepada para mahasiswa asal Kabupaten Jeneponto yang terletak di Jalan Nuri Lama, Kecamatan Mariso.

Di tempat terpisah, Hans Palijama, tokoh masyarakat Maluku dan juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Maluku, mengapresiasi kegiatan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memberi perhatian kepada mahasiswa rantau yang ada di Makassar. Menurutnya memang didalam suasana kesulitan akibat wabah covid19 ini, perhatian Pemerintah Eulsel juga harus menyentuh kalangan pelajar dari rantau.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang telah memberikan perhatian kepada adikadik kami yang sedang menempuh pendididikan di Sulsel, khususnya di Makassar. Bantuan itu tentu sangat bermanfaat di tengah kesulitan akibat wabah Covid19 ini,” ucapnya. (*cd)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *