Wagub Sulsel, Paparkan Inovasi Industri 4.0 di Unismuh

BERITA iNEWS.COM, MakassarPanitia pelaksana Milad ke56 Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Enterpreneurship dan Generasi Milenial Era Industri 4.0” di Aula Balai Sidang Unismuh, Selasa (23/7).

Seminar Nasional ini menghadirkan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai pembicara dengan memapar materi membangun kemitraan antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan perguruan tinggi melalui kewirausahaan menghadapi Era Industri 4.0.

Bacaan Lainnya

“Membangun karakter yang mampu bersaing harus terlepas dengan perbedaan yang ada. Persaingan di Industri 4.0 semakin ketat. Inovasi menjadi kunci menghadapi persaingan tersebut”, kata Andi Sudirman Sulaiman yang juga menceritakan pengalaman kerjanya sebelum menjadi Wakil Gubernur.

Wagub pun mengingatkan mahasiswa agar mempersiapkan diri menyambut Era Industri 4.0.

“Kalau bisa menyesuaikan dengan berbagai keadaan dan perubahan, segala jenis tantangan akan menjelma menjadi peluang terbaik”, jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Dr H Abd Rahman Rahim menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Wagub Sulsel.

“Wakil Gubernur ini merupakan generasi milenial, muda, dan menginspirasi. Harapan Sulawesi Selatan sangat besar dipundaknya. Menjadi Wakil Gubernur berproses dan nantinya menjadi sosok Tokoh Nasional”, ungkapnya.

Selain Wagub, pemateri lain dalam seminar tersebut yakni Subhan Djaya Mappaturung yang merupakan Direktur Human Capital Sub holding Kalla Development & Construction.(*/cd)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *